Beberapa Tanda kalau Tubuhmu butuh Liburan

Beberapa Tanda kalau Tubuhmu butuh Liburan

Mengerjakan banyak tanggungjawab di kantor, atau bahkan jam kerja yang mengharuskan kamu lembur terus menerus, kadang membuat tubuhmu menjadi cepat lemas dan fikiranmu gak karuan.

Tentunya hal ini gak berkaitan dengan dunia kerja saja. Melainkan mungkin ada fatkro dari luar yang membuat kamu jadi makin merasakan tekanan dan juga penuh dengan fikiran yang membuat kinerjamu menjadi menurun.

Tentunya jika kinerjamu menurun, pasti atasan akan memberikan penilaian buruk tentang kinerjamu. Untuk itu, mari kita pahami dulu bagaimana tubuhmu memberikan kode kalau kamu butuh liburan.

 

1. Hilang Fokus

Kalau sudah suka ngelantur ketika diajak berbicara, rasanya kamu perlu menenangkan fikiranmu sejenak deh. Mau bagaimana pun, tubuh dan otak mu butuh istirahat, mereka juga butuh dimanja, mereka juga butuh suasana baru, udara segar, serta terlepas sejenak dari hirup pikuk kehidupan.

 

2. Sulit Tidur

Akibat banyak nya deadline yang harus dikerjakan, terkadang sudah sampai rumah pun masih saja dihubungi oleh kerabat kerja untuk menyelesaikan pekerjaan yang harus tayang esok hari. Tentunya ini mengganggu kualitas tidur mu banget, rasanya perlu liburan sejenak untuk membiarkan tubuh mu mengatur posisi nya seperti semua.

 

3. Badan Terasa Lemas dan Mengantuk

Sering terjadi pada beberapa pekerja sih. Karena banyak nya waktu yang harus di prioritaskan untuk menyelesaikan pekerjaan, alhasil badanmu menjadi butuh energi lebih untuk bisa berfikir lebih tentang bagaimana menyelesaikan pekerjaan ini.

Tentunya ketika pagi hari harus sampai ke kantor, tubuh akan terasa lemas dan mudah mengantuk. Wah, kalau sudah begini, pasti gak enak banget di lihat sama atasan hihi.

 

4. Mudah Marah / Emosi

Pernah gak sih lagi penat banget sama masalah kerja, kuliah, atau tugas yang menumpuk, tiba-tiba kamu jadi orang yang sedikit temprament? Kalo iya, kayanya kamu bener-bener butuh liburan deh.

Karena terkadang otak manusia tuh gak bisa menampung semua beban atau pleassure dari apa yang mereka kerjakan. Jadi, otomatis otak itu merasa lebih sensitive dan mudah banget ngerasa kesinggung ataupun marah. Nah, coba deh kamu cari ketenangan itu lewat liburan.

 

5. Sering Mengeluh

Karena udah capek banget dengan apa apa yang rasakan, kadang manusia yang kurang mendapatkan liburan tuh sering banget mengeluh, baik mengeluh tentang pekerjaan, kehidupan, keuangan, atau bahkan masalah percintaan.

Yaa, sebenarnya mengeluh itu gak baik juga sih, kamu boleh saja mengeluh sesekali, namun jangan terlalu sering yaa, nanti jadinya malah kamu kurang bersyukur.

 

Nah, jika dirasa kalian mengalami beberapa tanda tersebut, rasanya meminta waktu untuk cuti beberapa hari, bisa menjadi langkah awal untuk kamu bisa menikmati liburan dan juga memberi porsi istirahat untuk tubuh mu. Kamu bisa melakukan solo traveling, untuk sejenak melepas diri dari beban hidup dan juga hirup pikuk kehidupan.

Tinggalkan sejenak agenda kerjamu, namun pastikan dahulu semuanya sudah terselesaikan. Persiapkan liburanmu dari jauh jauh hari, agar kamu tidak terbebani baik dari segi keuangan, ataupun yang lainnya.