Trik Sederhana untuk Mendapatkan Fast Charging di Semua Devices

Fast Charging, adalah sebuah teknologi yang sekarang sudah ada di beberapa ponsel pintar, untuk bisa mendapatkan kecepatan dalam mengisi daya.

Tentunya, hal ini sangat membantu kebutuhan para pengguna ponsel pintar dalam menggunakan Devices mereka masing-masing. Mereka bisa mendapatkan waktu yang lebih sedikit untuk mengisi daya, dan bisa mendapat lebih banyak waktu untuk menggunakan ponsel pintar mereka.

Namun sayangnya, belum semua devices atau smartphone mendukung fitur fast charging ini. Hanya beberapa Devices saja yang sudah support dengan fitur ini.

Lantas, bagaimana mengatasi hal ini? Apakah kita bisa mendapatkan fitur Fast Charging walaupun belum Support dengan fitur ini? tentunya bisa. Adapun langkah sederhana yang bisa kalian lakukan, yakni

 

1. Menggunakan Charger Original

Ketika membeli gawai baru, tentunya sudah dilengkapi dengan Charger original atau charger khusus untuk Devices yang kita beli. Untuk itu, berhentilah menggunakan sembarang charger untuk mengisi daya ponsel pintar kalian. Mengapa demikian?

Tiap-tiap Devices umumnya memiliki daya baterai yang berbeda-beda. Dan tiap tiap charger, terkadang sudah di persiapkan sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan baterai Devices kalian.

Jika kalian menggunakan sembarang Charger untuk Devices kalian, tentunya hal ini bisa merusak Baterai smartphone kalian.

 

2. Gunakan Mode Pesawat Ketika Mengisi Daya

Hayo, siapa yang masih suka menggunakan Devices nya ketika sedang mengisi daya?

Kebiasaan seperti ini justru akan memperlambat pengisian daya baterai Devices kalian. Sebab ketika mengisi daya, ponsel kalian tidak mendapatkan daya pengisian yang maksimal. Dan justru akan menimbulkan kebocoran pada baterai kalian, dan juga meningkatnya suhu pada devices kalian.

Untuk itu, gunakanlah Mode Pesawat ketika mengisi daya. Ini berfungsi agar menghentikan hidupnya Mobile data dan jaringan seluler, sehingga ponsel bisa lebih maksimal mendapatkan daya pengisian ketika sedang melakukan proses charging.

 

3. Jangan Gunakan Live Wallpaper

Mungkin ini sangat berpengaruh pada kinerja Ponsel kalian. Jika kalian menggunakan Live Wallpaper, daya baterai yang dibutuhkan akan lebih besar tentunya. Untuk itu kalian bisa menggunakan wallpaper dengan solid color berwarna hitam.

Wallpaper color solid berwarna hitam sendiri dikatakan mampu untuk menghemat daya baterai kalian. Dengan begitu, kalian bisa mengatur kapan harus mengisi daya pada ponsel kalian.

 

4. Hindari Pengisian daya Melalui Laptop atau Komputer

Mungkin hal ini sering kali dilakukan pengguna ponsel ketika sedang dalam kondisi darurat. Ketika mereka hanya membawa kabel USB, mereka mungkin akan melakukan pengisian daya melalui laptop atau komputer yang ada di sekitar mereka.

Faktanya, mengisi daya melalui perangkat seperti laptop atau komputer, justru akan merusak baterai kalian. Meskipun terlihat penuh, namun ternyata daya yang masuk kedalam baterai ponsel kalian tidaklah real atau sesungguhnya. Alhasil, baterai kalian akan lebih cepat drop walaupun dalam kondisi yang penuh.

 

Akhir Kata

Dengan melakukan beberapa kiat diatas, kalian bisa mengisi daya lebih cepat, walaupun belum support dengan fitur fast charging. Sayangilah ponsel pintar kalian, agar bisa menunjang aktivitas kalian dalam melakukan komunikasi ataupun mengakses sosial media.