CEO LinkedIn, Jeff Weiner Mengundurkan diri Setelah 11 Tahun

Jeff Weiner

Jeff Weiner, seorang CEO dari sebuah situs yang berguna untuk membangun sebuah personal Branding, dan juga menjadi tempat bagi sebagian orang mencari kerja, LinkedIn, kini mengundurkan diri setelah 11 Tahun menjabat.

Jeff sendiri mengatakan, bahwa dirinya akan digantikan oleh Ryan Roslansky, yang merupakan wakil presiden senior yang bertanggung jawab atas LinkedIn.

Bukan tanpa alasan, Roslansky pun dipilih Jeff karena memang ia merupakan salah satu karyawan LinkedIn pertama di tahun 2008. Sebab itulah Roslansky dianggap sebagai orang penting untuk kesuksesan LinkedIn.

Jeff Weiner pun mengatakan bahwa ia akan mendiskusikan rencanya untuk mundur dengan Satya Nadella, yang merupakan CEO Microsoft perihal LinkedIn dimiliki oleh Microsoft. Diskusi ini pun sudah dilakukan Jeff sejak musim panas lalu.

Jeff akan digantikan pada bulan Juni tahun ini, dan menyerahkan semua tanggung jawab atas produk yang sudah ada di LinkedIn sejak sebelum Microsoft mengakuisisinya sebesar $26 miliar, pada tahun 2016.

“11 Tahun terakhir sudah menjadi pengalaman professional terbesar saya, dan tidak ada yang mungkin terjadi tanpa ada nya kalian.” tulis Weiner pada sebuah posting blog nya.

Weiner mengatakan bahwa Roslansky adalah karyawan pertama yanag bergabung dengan LinkedIn pada 2008 dan memainkan peran penting dalam membangun produk pemasaran LinkedIn, program “influencer” -nya, dan platform penerbitannya. Dia juga membantu memimpin akuisisi situs pendidikan online Lynda dan integrasi LinkedIn dengan Microsoft.

Weiner juga mengatakan “Walaupun saat ini sudah mencapai lebih dari 675 juta anggota, memiliki lebih dari 16.000 karyawan, dan menghasilkan $7.5 miliar, dalam hal lain, LinkedIn baru saja memulai perjalanannya.” ujar Weiner.